Langsung ke konten utama

Buku TAM SWOT Untuk Menyusun KKP DIKLATPIM & Renstra

Telah Terbit :
Buku Teknik Analisis Manajemen SWOT Untuk Menyusun KKP DIKLATPIM & Renstra

Secara substansi, Kertas Kerja Perseorangan (KKP) adalah rencana kerja peserta terkait dengan isu aktual yang diangkat setiap peserta diklat. Dalam KKP terkumpul pengetahuan tentang deskripsi permasalahan nasional, permasalahan lokal, isu aktual pada jabatan peserta / penulis, data teknis kondisi saat ini dan yang diinginkan serta teknik analisis manajemen.
Pembahasan topik permasalahan dalam KKP harus fokus, tidak boleh melebar ke mana-mana.
Secara fisik, KKP merupakan transkrip makalah setebal 40-50 lembar yang telah ditentukan sistematika dan tata aturan penulisannya. KKP adalah media pembelajaran bagi peserta diklat PIM dalam mengaktualkan permasalahan dan peserta menganalisisnya menjadi solusi dengan salah satu tool analysis, SWOT misalnya.
        Buku ini akan membantu Anda dalam menyusun KKP secara step by step. Karya sejenis sampai saat ini belum ditemukan di toko buku Gramedia dan Togamas.



ISBN 9786029911121
100 halaman, 16 x 23 cm. 


Harga Rp. 85.000,-/exp - (belum termasuk ongkir)

Pemesanan minimal 10 eksp.

Segera pesan sebelum kehabisan.
Telpon kami: 0813 2199 5789

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buku Aplikasi Telaahan Staf (Completted Staff Work)

Telah Terbit Buku : Aplikasi Telaahan Staf, Konsep dan Strategi Penyusunannya Perubahan paradigma yang saat ini begitu cepat di lingkungan masyarakat menuntut perubahan yang sama di lingkungan organisasi pemerintah, kondisi ini berimbas kepada pemegang pengambilan keputusan untuk dituntut lebih hati-hati dalam setiap pengambilan keputusan yang menjadi tanggung jawabnya, karena sekecil apapun suatu kekeliruan yang dibuat, maka konsekuensinya akan berdampak pada aspek hukum. Namun dalam kenyataannya cukup banyak pimpinan, dikala akan mengambil sebuah keputusan, seringkali dihadapkan kepada informasi dan  data sebagai bahan pengambilan keputusan yang  kurang lengkap, padahal kondisi tersebut sangatlah dibutuhkan oleh pimpinan. Mungkin selama ini Anda sudah pernah atau boleh jadi sering membuat Telaahan Staf kepada Pimpinan, akan tetapi mengapa setiap membuat Telaahan Staf, proses  penyelesaian masalahnya dirasakan tidak tuntas, dengan kondisi terseb...

Systems Thinking, Berpikir Serba Sistem

Peter Senge yang memperkenalkan konsep sistem archeptype kepada pemerhati manajemen yang luas dalam bukunya The Fifth Discipline , Daniel H Kim dan Virginia Anderson, dengan bukunya yang monumental System Archetype Basic, from Story to Structure , yang merupakan sumber utama buku ini.  Berpikir serba sistem ( systems thinking ) adalah satu pendekatan yang sangat bermanfaat bagi para pemimpin dan pimpinan yang mendukung kemampuan memahami dan memecahkan masalah organisasi dan manajemen yang kompleks. Berpikir serba sistem merupakan keniscayaan untuk dapat melihat suatu masalah atau kejadian sebagai suatu bagian dari permasalahan yang lebih besar, dan memahami hubungan antara kejadian-kejadianyang satu dan yang lain yang kelihatannya terpisah pada ruang dan waktunya dalam suatu gambaran yang utuh, holistik. Kerangka systems thinking ini relevan untuk siapa saja yang terlibat dalam organisasi dan manajemen, sebab masalah organisasi dan manajemen tidak cocok lagi dipecahkan de...

Kunci pertanyaan Evaluasi Kepemimpinan di Buku Merancang Proyek Perubahan Edisi 2015 Cetakan 4

#Memetakan Stakeholder Pembahasan Stakeholder penting, mengapa Proyek Perubahan Anda harus melibatkan 3 jenis stakeholder ini: 1.      Stakeholder Utama (primer) Stakeholder primer adalah individu atau kelompok yang memperoleh manfaat secara langsung dari hasil suatu kegiatan proyek Jika dimobilisasi secara tepat maka penerima manfaat merupakan pendukung yang paling terpercaya dan meyakinkan ……. Dan seterusnya …. Dst … dst 2.      Stakeholder Pendukung (sekunder) Stakeholder sekunder adalah individu, kelompok maupun organisasi yang mempunyai pandangan atau posisi yang sama dan siap bergabung didalam suatu koalisi untuk mendukung isu tertentu. ……. Dan seterusnya …. Dst … dst 3.      Stakeholder Kunci Pembuat keputusan atau stakeholder kunci adalah mereka yang berkepentingan dengan kekuasaan atau otoritas untuk bertindak mempengaruhi perubahan atau kebijakan yang diharapkan. Yang termasuk di dalam kelompok ...